Tujuan

  1. Tersusunnya LAKIP dan Renstra serta terlaksananya Monitoring dan Evaluasi kegiatan serta tersedianya sarana kerja.
  2. Terwujudnya peningkatan Kualitas kinerja SDM dan disiplin Aparatur
  3. Terwujudnya peningkatan peranan serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan tingkat Kelurahan dan terwujudnya peningkatan kelayakan serta kesejahteraan hidup masyarakat.
  4. Terwujudnya peningkatan peran Pemerintah Kelurahan dan Penguatan Kapasitas Kelembagaan, tersedianya data DDK, data potensi, dan tingkat perkembangan pembangunan kelurahan , terwujudnya peningkatan kelayakan dan taraf kesejahteraan hidup masyarakat .
  5. Terwujudnya peningkatan pemberdayaan masyarakat dan taraf kesejahteraan hidup masyarakat , terwujudnya penguatan kelembagaan PKK, terakomodasinya Program Kegiatan PKK Kecamatan.
  6. Terwujudnya anak-anak yang terlindungi di Kota Samarinda dengan memberikan dukungan dalam mensosialisasikan Samarinda Menuju Kota Layak Anak, terciptanya Koordinasi Pokja dan Kelompok Program Gugus Tugas Menuju Kota Layak Anak serta memberikan dukungan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak.
  7. Terwujudnya Hak – hak anak di Kota Samarinda dengan memberikan dukungan dalam sosialisasi, penyuluhan dan kegiatan anak.
  8. Terwujudnya  Peningkatan Kuantitas Gender terhadap kesenjangan keadilan dan kesetaraan gender.
  9. Terwujudnya peningkatan kualitas hidup perempuan dan lansia.
  10. Terwujudnya kemampuan Petugas SPM Penanganan Pengaduan pada P2TP2A dalam menangani Pengaduan KTP/KTA.

Sasaran

  1. Tersedianya LAKIP dan Renstra pada BPMP Kota Samarinda dan Meningkatnya SDM dan Disiplin Aparatur.
  2. Terlaksananya Monitoring dan Evaluasi kegiatan serta tersedianya sarana kerja.
  3. Terlaksananya Gelar TTG,Bulbak Gotong Royong Masyarakat, Posyantek, Wartekdes serta tersedianya rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan pemukiman di daerah (RP4D)
  4. Terlaksananya Lomba Kelurahan, Pendayagunaan Profil Kelurahan, Posyandu, Pelatihan Tenaga Teknis Operator Profil Kelurahan Berbasis Komputer .
  5. Terlaksananya Penguatan Kelembagaan PKK 
  6. Terlaksananya Sosialisasi Kota Layak Anak (KLA), Pengolahan Data Terpilah Anak, Rapat Gugus Tugas KLA, Forum Anak, KPAID Kota Samarinda dan Home Care pada anak yang berhadapan dengan Hukum, mengalami tindak kekerasan dan trafficking.
  7. Terlaksananya Sosialisasi  UU No. 23 tahun 2002, Pengarusutamaan Hari Anak (PUHA), Anak Kebutuhan Khusus (ABK) serta penyuluhan Trafficking dan Narkoba 
  8. Terlaksananya Seminar Hari Ibu, Seminar Hari Aids, Seminar Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, Pelatihan Bimbingan Manajemen Usaha bagi Perempuan dalam mengelola usaha, Pelatihan Keterampilan Perempuan di Bidang Ekonomi, Pembinaan dan Penilaian Lomba P2WKSS, KSI/GSI, RSSI/B, Nakerwan dan Pelatihan Desa Prima serta adanya Monitoring Data Posyandu Lansia.
  9. Terlaksananya Sosialisasi PTPPO dan Pelatihan Anggaran Responsif Gender serta meningkatnya juantitas Gender terhadap konsep dan dampak kesenjangan Keadilan dan Kesetaraan Gender.
  10. Terlaksananya SPM  Penanganan Pengaduan Korban Kekerasan terhadap perempuan dan anak pada P2TP2A.